Senin, 19 Oktober 2009

MY DREAM . .

hmmm.. lama sudah saya tak meng-update blog ini.
bukan malas atau gimana, masih banyak tugas lain yang harus diselesaikan.


Saya akan sedikit menulis tentang masa depan di awal update setelah sekian lama blog ini saya tinggalkan. Masa depan?? Sebenarnya bagi saya masa depan jalani saja bersama waktu dan mengalir seperti air. Tapi setelah dipikir-pikir tidak bisa seperti itu, semua harus dipersiapkan sejak dini. Tentang cita-cita saya.. Dulu waktu saya masih kelas 4 SD saya pernah bercita-cita menjadi seorang pramugari. Pasti keren bisa kliling dunia terus,, (khayalan anak kecil)

Lama-kelamaan cita-cita itu hilang dan berubah. Sadar diri juga kalau tinggi badan saya tidak memenuhi. Kemudian dorongan yang kuat untuk menjadi seorang guru datang. Sampai waktu SMP tiba, ibu dan ayah saya selalu memberikan motivasi bagi saya tuk terus semangat belajar dan meraih cita-cita. Sampai akhirnya sekarang, ibu mulai menanyakan apa cita-cita saya, apa yang akan saya lakukan di masa depan. Saya bingung untuk menjawabnya. saya terlalu santai dengan masa remaja yang saya alami sekarang.

Hingga akhirnya saya sadar dan mulai berfikir... Kira-kira pekerjaan apa yang cocok untuk saya kelak. Saya ingin menjadi ibu yang baik buat anak saya kelak, tentunya. Dan suatu saat nanti mungkin saya yang akan menjadi tulang punggung buat keluarga saya. Karena itu, ibu dan saudara-saudara saya menyarankan saya untuk menjadi guru. Di samping bisa bekerja saya tetap bisa berbagi kasih dengan keluarga tercinta. Kata teman-teman juga demikian, mereka bilang saya cocok menjadi guru kaarena sifat saya yang 'keibuan'(kata teman-teman). Pernah terbesit di otak saya, seandainya saya menjadi guru taman kanak-kanak pasti seru. Bisa bersama anak -anak tiap hari.

Tapi, sudahlah..
Terlalu banyak yang ada di otak saya saat ini tentang masa depan saya. Biar semua berjalan mengalir seperti air... Menyerahkan semua kepada sang pencipta. Dia yang Maha tau apa yang terbaik untuk saya. Yang paling penting tugas saya sekarang adalah saatnya untuk selalu berusaha untuk meraih yang terbaik untuk masa depan.

Tidak ada komentar: